Mengenai Saya

jagalah lingkunganmu, dengan menggunakan pupuk organik
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MANFAAT PUPUK ORGANIK



  1. menghasilkan produk pertanian yang aman dikonsumsi, bergizi serta baik bagi kesehatan,
  2. pengembangan sistem pertanian organik dapat memberikan keuntungan yaitu meminimalkan polusi yang dihasilkan dari kegiatan pertanian
  3.  meningkatkan dan menjaga produktivitas lahan pertanian dalam jangka panjang serta memelihara kelestarian sumber daya alam dan lingkungan.
  4. Memberikan peningkatan produksi pertanian baik kualitas maupun kuantitas,
  5.  mengurangi pencemaran lingkungan, dan meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan.
  6. Penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang dapat meningkatkan produktivitas lahan dan dapat mencegah degradasi lahan.
  7.  Sumber bahan untuk pupuk organik sangat beranekaragam, dengan karakteristik fisik dan kandungan kimia yang sangat beragam sehingga pengaruh dari penggunaan pupuk organik terhadap lahan dan tanaman dapat bervariasi.
  8.  memperbaikan sifat fisika, kimia biologi tanah serta lingkungan.
  9.  Pupuk organik yang ditambahkan ke dalam tanah akan mengalami beberapa kali fase perombakan oleh mikroorganisme tanah untuk menjadi humus.hai ini dapat memberikan sumber energi dan makanan mikroba tanah sehingga dapat meningkatkan aktivitas mikroba tersebut dalam penyediaan hara tanaman.
  10. Penambahan bahan organik di samping sebagai sumber hara bagi tanaman, juga sebagai sumber energi dan hara bagi mikroba

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar